skip to Main Content
0541-765175 Fastkhair@gmail.com

Suara Gerakan Palestina dari Anak Samarinda

dokpri

SAMARINDA, Sekolahfastkhair.sch.id – Sudah bukan suatu rahasia bahwa Palestina merupakan negara yang memiliki sejarah penting pada perkembangan Agama Islam, dimana kiblat pertama umat muslim berada didalamnya yaitu Masjid Al-Aqsa yang berada di wilayah al-quds. Palestina terletak diantara Mesir, Suriah dan Jazirah Arab, dilihat dari penduduknya Palestina memiliki populasi lebih dari 4 juta penduduk yang dimana mayoritas penduduk mereka menganut agama Islam. Saat ini kondisi negara Palestina sedang dalam kondisi yang mengenaskan, dimana Negara Israel menjajah negeri tersebut dan merusak serta membunuh anak kecil dan warga Palestina yang berdiri tegak didepan barisan untuk membela kemerdekaan warga mereka.

Dengan keadaan Palestina yang sangat memprihatinkan banyak lembaga dan organisasi yang merapatkan barisan untuk menggalang bantuan bersama-sama untuk membantu Palestina. Salah satu nya Di Indonesia sendiri terdapat Komisi Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) merupakan organisasi yang bergerak untuk misi kemanusiaan dalam membantu saudara-saudari di Negara Palestina. Adanya organisasi ini, banyak elemen masyarakat muslim yang tergerak hatinya untuk berpartisipasi dalam membantu saudara-saudari muslim di Palestina.

dokpri

Salah satunya Sekolah Dasar (SD) Fastabiqul Khairat yang merupakan salah satu lembaga pendidikan unggulan di Samarinda yang baru-baru ini melakukan gerakan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudari muslim di Palestina. Dengan bekerja sama dengan Damai Al-Aqsa Foundation (DAF) yang dibawah naungan KNRP, SD Fastabiqul Khairat sudah menanamkan edukasi sedari dini kepada murid-muridnya untuk saling menolong dan menyayangi saudara-saudari sesama muslim.

Beberapa hari lalu lebih tepatnya pada Jumat,11 Agustus SD Fastabiqul Khairat mengadakan Gerakan Sosial untuk Palestina yaitu dengan melakukan Penggalangan Dana. Para Orang tua dan Murid-murid sangat antusias dalam melakukan Penggalangan Dana karena dimeriahi dengan Dongeng Sejarah Palestina yang dibawakan oleh Kak Ryan dengan gaya yang lucu dan bersahabat.

dokpri

Pada hari senin (14/08/2017), telah diresmikan bahwa, murid-murid SD Fastabiqul Khairat telah berhasil mengumpulkan dana bantuan saat ini kurang lebih sekitar Rp. 34.570.400,- Penyerahan Dana bantuan dari Orang tua dan murid ini di wakili oleh salah satu murid SD Fastabiqul Khairat dengan melakukan penyerahan Plakat sebagai tanda terima kasih dari Damai Al-Aqsa Foundation (DAF) karena telah membantu saudara- saudari sesama muslim di Palestina. Bantuan Dana masih terus bertambah hingga saat ini dan seterusnya mengingat program ini harus berjalan hingga saudara- saudari muslim bisa terlepas dari kejamnya para penjajah Israel di tanah Palestina.

“Anak-anak kita harus selalu membantu Palestina, karena mereka adalah saudara kita, Kenapa Saudara? Karena di Palestina ada masjid Al -Aqsa yaitu kiblat pertama umat Islam, dan penduduk mereka banyak beragama Islam”

Ujar Bapak Rasyanto S.Pd.I Selaku Kepala Sekolah SD Fastabiqul Khairat yang disampaikan disela pembukaan acara penggalangan dana dengan nada-nada penekanan mengajar. (prs/Fastkhair)

Related posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top